5 aktris jepang terlaris 2019

Industri perfilman Jepang semakin nunjukin kapasitasnya beberapa tahun ke belakang. Kalau doyan banget sama film-film asal Jepang, lo pasti makin gembira karena cerita-cerita yang disajiin semakin segar. Demikian juga bintang-bintangnya, khususnya para aktris yang terlibat. Keberadaan mereka jadi potensi besar buat lo nungguin terus film layar lebar atau pun dorama Jepang yang bakal dirilis.

Via Istimewa

1. Haruna Kawaguchi

Via Istimewa

Viki mulai dari cewek kelahiran 10 Februari 1995 ini, ya. Kalau lo penggemar doramaberjudul Great Teacher Onizuka (2012), pasti udah enggak asing lagi sama Haruna Kawaguchi yang meranin salah satu murid. Kawaguchi juga berperan sebagai murid SMA di live action Ouran High School Host Club (2012) sebagai Haruhi Fujioka, sang protagonis yang “terjebak” dalam host clubdi sekolahnya. Wajar aja, sih. Soalnya, wajahnya imut banget dan cocok ngebawain peran sebagai anak sekolah.

Kawaguchi sendiri udah main di banyak film sejak 2011. Lo bisa mulai kepoin film-filmnya, seperti POV: A Cursed Film (2012) yang bergenre horor atau Say “I Love You”kalau lo doyan cerita cinta-cintaan. Filmnya yang paling baru adalah One Week Friends. Di sini, Kawaguchi meranin anak SMA yang kena penyakit otak yang membuatnya lupa sama kejadian seminggu ke belakang.

2. Yuna Taira

Via Istimewa

Cewek mungil ini memulai kiprahnya sebagai aktris pada 2011. Namun, 2017 merupakan puncak kariernya selama ini. Soalnya, dia punya sederet film yang dirilis pada tahun ini. Sebut aja Kiseki: Sobito of That Day, Mumon: The Land of StealthAnkoku JoshiSakurada Reset, dan That Is Not a Child But a Minor.

Salah satu film cewek kelahiran 12 November 1998 yang bakalan ditayangin di bioskop Indonesia adalah ReLIFE. Dalam film ini, Taira meranin cewek SMA pendiam yang ikutan sebuah eksperimen rahasia. Ada juga satu filmnya lagi yang bakal tayang tahun depan, Honey. Di film yang merupakan adaptasi manga ini, lagi-lagi Taira dipercaya buat meranin cewek SMA yang pemalu.

3. Erina Mano

Via Istimewa

Awalnya, Erina Mano merupakan personel sebuah grup idol Jepang bernama Hello! Project. Lalu, dia mutusin bersolo karier pada 2013. Cewek yang lahir 11 April pada 26 tahun silam ini juga main di film-film tokusatsu, kayak Kamen Rider × Kamen Rider Fourze & OOO: Movie War Mega Max (2011) dan The Next Generation: Patlabor (2015).

Tahun depan, cewek berzodiak Aries ini bakalan main di dua film yang ceritanya bakalan bikin lo baper, yaitu Kids on the Slope dan Impossibility Defense. Kalau lo cari film keluaran 2017, tonton aja The 100th Love with You dan Anonymous Noise. Dua film itu ngisahin cerita personel band yang saling jatuh cinta. Biar lo enggak penasaran, mending nonton filmnya aja.

4. Nana Komatsu

Via Istimewa

Viki pernah dibuat nangis sama kelakuan Nana Komatsu di film berjudul My Tomorrow, Your Yesterday. Film yang dirilis pada 2016 ini punya cerita segar yang harus lo tonton. Namun, bukan film itu aja yang bikin Viki jatuh hati sama cewek kelahiran 16 Februari 1996 ini. Film The World of Kanako (2014) dan Close Range Love (2014) juga bikin Viki terpesona sama Komatsu.

Viki juga enggak sabar nungguin film terbarunya yang bakalan rilis tahun depan berjudul Kids on the Slope. Nah, bulan ini, salah satu filmya yang berjudul Drowning Love bakalan tayang di Indonesia. Coba, deh, lo tonton dan siap-siaplah dibuat terpikat sama Komatsu.

5. Marie Iitoyo

Via Istimewa

Sebenarnya, cewek yang juga berprofesi sebagai model ini lebih banyak tampil di serial drama ketimbang film. Namun, lo bisa, kok, ngelihat aktingnya di dua film yang Viki rekomendasiin, yaitu Closest Love to Heaven (2017) dan Mars (2016).

Ada juga satu filmnya yang rilis tahun ini, yaitu Ankoku Joshi. Dijamin, lo bakal kesengsem sama Iitoyo yang meranin karakter cewek yang bunuh diri di film ini. Sayangnya, cewek dari Prefektur Chiba ini belum dikabarin bakal tampil lagi di film keluaran tahun depan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »